Monday, December 04, 2006

Blogger Beta Seterusnya?

Sekitar dua minggu lalu saya pernah posting tentang Blogger beta.

Jadi, jika sudah punya account Google (dan kebanyakan dari kita memang sudah punya, Google gitu loh), maka siap2 saja: godaan untuk migrasi ke Blogger beta jadi terasa berat untuk ditepis. Habis, apa susahnya, otentikasi dengan account lama di Blogger tinggal diganti dengan login menggunakan account dan password kita di Google. Lalu upgrade template, inipun beberapa kali klik juga beres.

Tapi, ada beberapa masalah yang saya alami sejak migrasi ke Blogger beta. Pertama integrasi account, sepertinya belum tertata apik. Pasca otentikasi, sepertinya Blogger dianggap termasuk dalam session yang sama dengan layanan Google lainnya yang juga melewati sesi otentikasi. Walhasil, disconnect dari Blogger mengakibatkan tertendangnya juga kita dari layanan mail.google maupun sesi chat di google talk.

Problem lainnya adalah import tulisan. Dulu saya lancar2 saja meng-import posting2 saya di Blogger ke blog2 saya di iffata.info. Sejak migrasi ke Blogger beta, import blog content itu belum pernah berhasil lagi. Otentikasi baik dengan account Google maupun account classic, sama2 failed.

Ada yang bisa kasih tips dan trick untuk kedua hal ini? Belum punya waktu yang cukup lega nih untuk eksplorasi. Masih perlu fokus mengutak-atik Smarty. Oya, asyik loh, coba deh.

1 comment:

Indra KH said...

Kalau begitu saya mau old blogger aja deh...kalau sudah ok n direferensiin Iffah baru migrasi, qqqqqq