Friday, January 26, 2007

Import Blogger

Satu komentar dari Mas Indra KH bagi tulisanku yang sebelum ini telah sukses menggelitikku untuk menulis lagi, di sini. Memang, di postingku itu, aku telah menuliskan dua permasalahan yang kutemukan begitu blog ini ku-upgrade ke versi Beta (oya, sekarang sih dipanggil New Blogger, tanpa Beta), versi terbarunya.

Untuk masalah sesi, hingga kini masih kualami. Tapi, gimana ya, aku juga belum serius sih mengakalinya. Sedangkan untuk masalah yang kedua, import blog di Blogger dari blog WP, beberapa hari yang lalu, begitu selesai upgrade WP blogku ke versi 2.1, iseng kuuji lagi fitur itu. Pada menu pengaturan import sekarang telah lugas tertera bahwa: yang di-support adalah import Old Blogger. In other words: yup, Blogger sudah bisa diimport lagi, tapi hanya untuk yang masih menggunakan account Blogger lama, Old Blogger. Di sana juga dinyatakan eksplisit bahwa importer tak bisa mengimport blog kita di Blogger jika kita telah menggunakan account Google, New Blogger.


Nah, kembali ke komentar mas Indra KH yang menyatakan tak jadi upgrade demi menghindari ketidak-nyamanan ini, aku harus mengakui: memang ini masalah selera. Karena, di posting awalku yang membahas Upgrade Blogger, aku sudah cerita tentang fitur2 baru menarik New Blogger yang tak kita temukan pada Old Blogger.

Jadinya, ya... memang tarik ulur sih. Bagiku, tentu: yang menarik adalah yang memberi keleluasaan untuk utak-atik. Hehe...

No comments: